Contoh Makalah Karya Ilmiah Tentang Pendidikan

Contoh Makalah Karya Ilmiah Tentang Pendidikan




Hai, teman-teman kali ini saya akan membahas sedikit tentang Globalisasi mungkin teman-teman sudah ada yang tau sebagian, dan sekarang saya akan mencoba membahas tentang Globalisasi adalah suatu proses tatanan masyarakat yang mendunia dan tidak mengenal batas wilayah. Globalisasi pada hakikatnya adalah suatu proses dari gagasan yang dimunculkan, kemudian ditawarkan untuk diikuti oleh bangsa lain yang akhirnya sampai pada suatu titik kesepakatan bersama dan menjadi pedoman bersama bagi bangsa-bangsa di seluruh dunia (Edison A. Jamli, 2005). Proses globalisasi berlangsung melalui dua dimensi, yaitu dimensi ruang dan waktu. Globalisasi berlangsung di semua bidang kehidupan seperti bidang ideologi, politik, ekonomi, dan terutama pada bidang pendidikan. Teknologi informasi dan komunikasi adalah faktor pendukung utama dalam globalisasi. Dewasa ini, teknologi informasi dan komunikasi berkembang pesat dengan berbagai bentuk dan kepentingan dapat tersebar luas ke seluruh dunia. Oleh karena itu globalisasi tidak dapat dihindari kehadirannya, terutama dalam bidang pendidikan. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disertai dengan semakin kencangnya arus globalisasi dunia membawa dampak tersendiri bagi dunia pendidikan. Banyak sekolah di indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini mulai melakukan globalisasi dalam sistem pendidikan internal sekolah. Hal ini terlihat pada sekolah-sekolah yang dikenal dengan billingual school, dengan diterapkannya bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin sebagai mata ajar wajib sekolah. Selain itu berbagai jenjang pendidikan mulai dari sekolah menengah hingga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang membuka program kelas internasional. Globalisasi pendidikan dilakukan untuk menjawab kebutuhan pasar akan tenaga kerja berkualitas yang semakin ketat. Dengan globalisasi pendidikan diharapkan tenaga kerja Indonesia dapat bersaing di pasar dunia.
Saya sangat mengharapkan kritik dan saran yang konstruktif, terutama dari teman-teman dan pengunjung blog ini. Mungkin lebih detailnya lagi teman-teman bisa lihat Contoh Makalah Karya Ilmiah Tentang Pendidikan preview dan download pada link di sini:


Contoh Makalah Karya Ilmiah Tentang Pendidikan.docx


Sepertinya sudah cukup sekian sedikit penjelasan saya tentang Contoh Makalah Karya Ilmiah Tentang Pendidikan ini semoga tulisan ataupun makalah ini memberi manfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates: